Kisah tentang 7 keajaiban di dunia..

Minggu, November 28, 2010

Saat saya masih berstatus mahasiswa dan saya sedang melakukan test sebelum diangkat sebagai pengajar SMA. Saya mencoba untuk mengajar di salah satu SD di kota Surabaya. disana saya mencoba bagaimana rasanya mengajar anak kecil sebelum menjadi pengajar di jenjang yang lebih tinggi.

Saya masuk ke dalam sebuah kelas dimana terdapat sekitar 40-an anak yang duduk di kelas tersebut. kebetulan kelas yang saya masuki adalah kelas 5 SD. disana saya mencoba untuk mengajar dan berinteraksi dengan mereka. Kemudian di salah satu topik mengenai Borobudur saya melontarkan pertanyaan sederhana.

"Ok anak-anak sekarang silahkan tuliskan 7 Keajaiban di Dunia!, tulis di selembar kertas dan nanti dikumpulkan!" begitulah pinta saya.

tak lama berselang saya kembali berteriak "OK Sekarang kumpulkan! kemudian kita akan bahas bersama-sama.."

Setelah semua kertas terkumpul saya pun mulai bercerita banyak mengenai Borobudur dan juga menjelaskan mengenai 7 Keajaiban di Dunia dan saling berdiskusi tentang 7 keajaiban di dunia jawabannya adalah :

1. Borobudur di Indonesia
2. Komodo di Indonesia
3. Great wall di China
4. Patung Yesus di Peru
5. Colloseum di Roma
6. Menara Eiffel di Paris
7. Menara Pisa di italy

dll.

kemudian saya kembali berseru "Anak-anak siapa yang jawabannya tidak samaaaa..." tak lama berselang ada satu orang anak yang duduk di pojok dengan wajah cemas mengacungkan tangan dan berkata "Maaf pak, saya tidak sama semua.. saya salah mengartikan..." kemudian saya pun binggung mengapa ada yang sampai tidak mengerti tentang hal tersebut. kemudian saya pun menayakan namanya dan segera mencari lembar jawabannya.. melihat jawabannya.. saya pun menjadi terdiam dan merenung.. kemudian saya bacakan dengan tenang di depan kelas.

7 Keajaiban di dunia adalah :

1. Bisa melihat warna dan indahnya matahari terbit
2. Bisa mendengarkan suara dan kata-kata dari ibu
3. Bisa merasakan dan mengecap masakan mama yang enak
4. Bisa meraba lembutnya bulu Dogi anjingku
5. Bisa mencium bau wangi bunga..
6. Bisa tersenyum, tertawa dan bergembira bersama teman-teman
7. Bisa mencintai orang tua dan teman-teman kita.

Sungguh jawaban yang sangaat diluar perkiraan saya.. sejenak kondisi ruangan menjadi senyap dan semuanya saling merenung..

ternyata kita dapat dengan mudah menganggap semua yang dikerjakan oleh manusia sebagai suatu keajaiban, sedangkan "Keajaiban" dari Tuhan malah kita anggap sebagai sesuatu yang biasa..



--
------------------------------------------------------
Life is only once so ENJOY IT!!
and THINK before ACT!!!
visit http://www.yulius-hari.com

0 komentar: